RMOLLampung. Polisi akhirnya memastikan akan memeriksa Hotman Paris Hutapea yang dilaporkan Farhat Abas dalam kapasitas mewakili LSM Goverment Againts Corruption & Discrimination (GACD).

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan menyampaikan kepastian pemeriksaan terhadap pengacara super kaya Hotman Paris Hutapea setelah dua minggu dilaporkan GACD.

Iwan mengatakan masih menganalisa barang bukti serta memeriksa para saksi.

“Sekarang dalam proses penelitian, menganalisa barang bukti. Tadi ada beberapa saksi yang kita periksa,” ucap Iwan Kurniawan seperti dilansir Kantor Berita RMOL di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/8).

Setelah memeriksa para saksi dan mengetahui hasil analisa barang bukti, Iwan memastikan penyidik akan menggelar perkara. Bahkan, penyidik juga berencana akan memanggil Hotman Paris untuk dimintai keterangan.

“Nanti kalau sudah (pemeriksaan selesai) baru kita gelar (perkara) dan bila perlu kita lakukan pemanggilan kepada Hotman Paris untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Farhat Abbas mewakili LSM GACD yang dipimpin Andar Situmorang, melaporkan akun Instagram @hotmanparisofficial ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/4669/VIII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 2 Agustus 2019.

Pada laporan itu, Andar dan Farhat menuduh akun Instagram @hotmanparisofficial telah melakukan dugaan tindak pidana penyebaran konten pornografi melalui media elektronik. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here