23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 06:36 WIB
Beranda KAMPUS Di Era Bupati Dendi, Pesawaran Akhirnya Punya Perguruan Tinggi

Di Era Bupati Dendi, Pesawaran Akhirnya Punya Perguruan Tinggi

Di era kepemimpinan Bupati Dendi Ramadhona, Kabupaten Pesawaran akhirnya memiliki perguruan tinggi.

Kepala daerah yang berpeluang terpilih kembali lagi pada Pilkada Serentak 2020 ini bangga dan mengunjungi kampus tersebut, Selasa (14/7).

Dendi Ramadhona melihat kesiapan program studi dan fasilitas Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyimak antusias prodi kampus dari pihak civitas akademika/Foto RMOLLampung

Pihak perguruan tinggi yang mengundangnya ke kampus yang ada di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (14/7).

Dendi mengaku bangga menyimak pemaparan pihak kampus atas program dan juga prodi yang akan diterapkan di perguruan tinggi tersebut.

“Hari ini, saya pertama kali mendapatkan kehormatan berkunjung ke Institut Diniyah Lampung,” ujarnya kepada Rama Diansyah dari Kantor Berita RMOLLampung.

Bupati Dendi melihat kesiapan kampus pertama yang ada di Kabupaten Pesawaran/Foto RMOLLampung

Dia bangga kampus yang pertama di Kabupaten Pesawaran ini menyiapkan prodi perangkat lunak, prodi manajemen retail, dan juga kewirausahaan.

Bupati menilai program studi yang terdaftar dalam kampus tersebut merupakan solusi yang tepat, yang memang sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman.

“Ketiga prodi itu, menjadi prodi satu-satunya di Provinsi Lampung. Prodi ini sangat diperlukan sesuai dengan tuntutan digitalisasi zaman seperti sekarang ini,” jelas dia.

“Sebab, sekarang ini kita harus bisa mencetak sumberdaya manusia yang memang fokus dalam urusan digital marketing,” tambah Dendi.

Dalam kesempatan itu, Dendi juga mengapresiasi kehadiran Institut Diniyyah Lampung dalam membangun pendidikan di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, ini menjadi institut pertama di Kabupaten Pesawaran, jadi saya berharap dapat terjadi sinergitas didunia pendidikan dengan mencetak generasi yang handal,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (DPL) yang bertempat di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, secara resmi telah mendapatkan status sebagai Institut.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan izin operasional, dengan Nomor 633/M/2020 tertanggal 8 Juli 2020 tentang Izin pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bupati Dendi Ramadhona Diwisuda Magister Di IPDN

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwisuda IPDN Angkatan 2019/2020, Program Pasca Sarjana Magister Terapan Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Dendi bersama para wisudawan lainnya mengikuti...

Pupuk-Obat Nabati, Terobosan Bupati Dendi Kemandirian Pangan

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan terobosan dalam upaya menuju kemandiriam pangan lewat produksi pupuk dan obat pertanian nonkimia atau nabati. Orientasinya, lewat produksi sendiri pupuk...

Dendi Merasa Mantap Berpasangan Marzuki Di Pilkada Pesawaran

 Bakal Calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mantap berpasangan dengan Kol. (Purn) S. Marzuki, untuk maju dalam Pemilihan Kepala...

Bupati Dendi Keempat Kalinya Terima WTP Dari BPK Lampung

Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk yang keempat kalinya kembali memeroleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung. Predikat itu diberikan...
Translate »