23.3 C
Bandar Lampung
Jumat 7 Agustus, 2020 05:02 WIB
Beranda POLITIK Demokrat Tunggu Rekom DPP Untuk Koalisi PAN Di Pilkada Lamsel

Demokrat Tunggu Rekom DPP Untuk Koalisi PAN Di Pilkada Lamsel

 Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat akan berkoalisi pada enam Pilkada 2020. Yakni, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Sumatera Selatan.

Saat ini PAN-Demokrat sudah resmi berkoalisi di Bandarlampung, usai PAN memberikan surat rekomendasi kepada kader Partai Demokrat Yusuf Kohar dan pasangannya, Tulus Pramono yang merupakan kader PDIP.

Rekomendasi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris PAN Eddy Suparno pada 3 Juli 2020.

Namun, di Lampung Selatan baru PAN yang telah memberikan surat rekomendasi bagi calon bakal Bupati, yaitu Hipni dan Melin Haryani Wijaya pada 21 Juli 2020 lalu.

Sedangkan Demokrat masih belum mengeluarkan surat rekomendasi.

Ketika dihubungi Kantor Berita RMOLLampung, Wakil Direktur Eksekutif (Wadireks) DPD Demokrat Lampung Toni Mahasan mengaku belum bisa memberikan banyak keterangan, lantaran semua keputusan terkait rekomendasi ada di DPP Demokrat.

“Kami sambut baik harapan Sekjen PAN, kader Demokrat di Lampung menyerahkan sepenuhnya kebijakan arah Koalisi di seluruh Pilkada di Lampung kepada DPP Demokrat,” ujarnya, Kamis (30/7).

Menurutnya, DPD dan DPC pada prinsipnya hanya menjalankan, mengeksekusi dan memenangkan instruksi DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, koalisi PAN dan Partai Demokrat sangat luas, sudah terjalin sejak Pilkada pertama serentak dilakukan tahun 2015.

Koalisi tersebut juga akan kembali terjalin di Bandarlampung dan Lampung Selatan.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Direkom PDIP, Nanang – Pandu Siap Maju Pilkada Lamsel

 Partai PDIP resmi memberikan surat rekomendasi ke pasangan Nanang Ermanto-Pandu di Lampung Selatan (Lamsel). Rekomendasi...

Temui Ketum PAN Zulhas, Hipni-Melin Minta Restu Maju Pilkada Lamsel

 Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hipni-Melin berangkat ke Jakarta untuk menemui Ketua Umum...
Translate »