24.5 C
Bandar Lampung
Sabtu 8 Agustus, 2020 22:52 WIB
Beranda Debat Cagub di TV Nasional Hasil Rakor KPU RI
Array

Debat Cagub di TV Nasional Hasil Rakor KPU RI

RMOL Komisioner KPU Lampung Divisi Pengembangan SDM dan Partisipasi Masyarakat, Solihin beralasan siaran langsung debat kandidat calon Gubernur Lampung melalui salah satu televisi nasional, merupakan hasil dari Rakor terakhir KPU RI.

Rakor KPU RI menyatakan bahwa harus ada satu kali debat kandidat yang disiarkan oleh stasiun televisi nasional,├óÔé¼┬Ø kata Solihin, Senin (12/3).

KPU Provinsi Lampung mengagendakan tiga kali debat kandidat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dengan pagu anggaran Rp800 juta.

Dua diantaranya akan berlangsung di Kota Bandarlampung dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal di Lampung. Sementara, satu kali debat kandidat akan disiarkan oleh stasiun televisi nasional.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada 4 media group yang menawarkan untuk siaran debat kandidat di Jakarta. Yakni Metro TV, Kompas TV, CNN Group Trans7, dan MNC TV.

“Mereka menawarkan debat kandidat di studio di Jakarta. Sebab, jika siaran langsungnya di Lampung, anggarannya diatas Rp1 Miliar, tapi jika di studio mereka di Jakarta anggaran berkisar 250 jutaan,” katanya.

Dia mengungkapkan, dengan aggaran yang dikeluarkan itu sudah all in. Artinya, anggaran itu sudah mencakup semuanya seperti biaya honor dewan pakar debat kandidat serta akomodasi paslon dan tim KPU.

“Artinya biaya siaran langsung debat kandidat oleh stasiun televisi nasional di Jakarta lebih murah dibanding siaran langsung di Lampung,” katanya.

Sementara untuk stasiun televisi lokal Lampung, tambah dia , yang sudah masuk penawarannya adalah Radar TV, Tegar TV kemudian I-news TV, TVRI dan Siger TV.

“Kami belum pelajari semua penawaran. Rabu besok akan digelar rakor membahas porsi anggaran debat kandidat itu,” katanya. [ser]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Polemik Bagi-Bagi Sembako Politik Semakin “Ngeblur”

Oleh Gunawan Parikesit  POLEMIK berkeliaran setelah aksi hadang-menghadang bakal calon wali Kota Bandarlampung. Ada yang menilai tak masalah rapi ada yang beranggapan hal itu pidana. Perhimpunan...

Proklamasi Di Secangkir Kopi Sumber Jaya

Dialog Imajiner dengan Sukarno-Hatta (28): Oleh Syafarudin Rahman MAHASISWA milenial permisi menyalakan laptop mengeraskan volume dan meluncurlah lagu kebangsaan tiga stanza dan kibaran Bendera Merahutih. Delapan...

Kadiskes Lampung Reihana Jabat Dirut RSUD Abdul Moeloek

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah...

Bertambah 4 Orang, Positif Covid-19 Lampung 307 Pasien

 Terjadi penambahan empat kasus baru positif Covid-19 Lampung, Sabtu (8/8). Sehingga jumlahnya menjadi 307 orang dengan kematian konfirmasi...
Translate »