H. Darussalam, SH berpesan kepada kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Ikafah USBRJ) membuat data base alumni FH USBRJ.

Ketua Ikafah yang baru, Tedi Zadmiko, S.Kom, SH, MM mengatakan kepengurusannya akan berupaya untuk melakukan pendataan alumni FH USBRJ tersebut.

Tedi Zadmiko bersama kepengurusan yang baru dilantik menghadap Darussalam untuk memohon doa restu sekaligus dukungan untuk mengemban amanah.

Kepengurusan Ikafah dilantik Dekan FH Dr. Lina Maulidiana, SH, MH di Aula Kampus FH USBRJ atau Universitas Saburai, Kemiling, Kota Bandarlampung, Sabtu (7/3).

Tedi Zadmiko yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan dan Kominfo Kabupaten Pesisir Barat memohon doa kepengurusannya dapat melakukan lompatan.

Selain itu, Ikafah penyambung antara alumni dengan pihak kampus, kata Tedi Zadmiko pada acara pelantikan yang dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Sekda Pesibar Ir. M Lingga Kusuma MP.

Lina Maulidiana berpesan agar para alumni bisa menjaga nama baik almamater dan selalu ikut mempromosikan FH USBRJ agar lebih terdengar di luar.

Penandatanganan MOU antara Pemkab Pesisir Barat dengan FH Universitas Saburai/RMOLLampung

Pada acara tersebut, Agus Istiqlal menjadi keynot speaker seminar bertema Peran Pemerintah Dalam Membangun Budaya Hukum Di Masyarakat.

Darussalam yang kini jadi pembina telah menyerahkan kepemimpinan Ikafah USBRJ atau Universitas Saburai yang telah dijabatnya tiga tahun di Ruang Dekan Fakultas Hukum, Sabtu (4/1).

Hadir ikut menyaksikan rapat pertama atas suksesi kepengurusan Ikafah periode 2017-2020 itu Dekan FH Dr. Lina Maulidiana, SH, MH. Sejak saat ini, Ikafah pimpinan H. Darussalam, SH dinyatakan demisioner.

“Hari ini, masa kepengurusan kami habis selanjutnya tim akan rapat pemilihan kepengurusan Ikafah periode berikutnya,” ujar Wakil Ketua DPP Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) itu kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Darussalam optimistis kepengurusan yang akan datang akan melanjutan program-program yang bisa makin membuat soliditas para alumni ikut terus berpartisipasi terhadap pengembangan almamaterya.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita terus berbuat untuk kampus yang telah mendidik dan membina kita hingga menjadi sarjana hukum,” ujarnya.

Dia mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga FH Universitas Saburai yang berada di Jl.mam Bonjol 468 Kemiling, Kota Bandarlampung.

Dalam suasana keakraban, para alumni FH Universitas Saburai bersama civitas akademika lainnya silaturahmi sekaligus membicarakan berbagai hal terkait kampus.

Selama masa jabatannya, H. Darussalam, SH bersama teman-temannya telah melakukan berbagai bakti sosial, pengajian, reuni akbar, dan penanaman 500 pohon di area kampus yang telah meluluskan 3000-an sarjana hukum. 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here