SMPN 1 Kotaagung Timur/RMOLLampung

Rencana Inspektorat akan telusuri dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) SMPN 1 Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, mendorong Komite Sekolah angkat bicara.

Ketua komite SMPN 1 Kotaagung timur, Ristiani mengatakan, selama menjadi pengurus komite di sekolah tersebut sekitar empat tahun lamanya, ia dipilih dan disahkan saat Yusmadewi menjabat kepala sekolah definitif sekitar tahun 2017.

“Kaitan dengan dana BOS di SMPN 1 Kotaagung Timur, kami semua jajaran kepengurusan sama sekali tidak mengetahuinya, apalagi kalau ikut membahas rancangan anggarannya, jadi kalau ada tanda tangan dan stempel komite, itu diluar pengetahuan kami,” jelas Ristiani kepada Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (28/2).

Menurutnya, semua kegiatan yang menyangkut pembahasan sampai pengunaan dana BOS memang tidak pernah dilibatkan, bahkan bentuk stempel komite juga tidak pernah tahu. Semuanya pihak sekolah yang mengurus dan memegangnya.

“Saya juga baru tau dari pernyataan sekertaris inspektorat yang diberitakan RMOLLampung, kalau komite harus ikut membahas bersama pihak sekolah, dan harus mengetahui dan menanda tanganinya,“ ucapnya.

KLIK: Inspektorat Telusuri Dana BOS SMPN 1 Kotaagung Timur

Ia berharap agar kepala sekolah mengikuti regulasi yang ada, dalam hal pengunaan dana bantuan operasional sekolah ini.

Senada dengan dengan Ristiani, Revoranda selaku bendahara komite, melalui sambungan telepon mengatakan, dirinya juga tidak mengetahui samasekali prihal pengunaan dana BOS tersebut, mulai dari perencanaan sampai realisasinya.

“Saya sama sekali tidak tau, karena tidak ada koordinasi sama sekali dari pihak sekolah, apalagi kalau saya ikut bersama-sama membahas angaran, yang dituangkan di Rencana Kerja Angaran (RKA) sekolah, tau juga enggak  apalagi kalau ikut menanda tanganinya,” jelas Revo.

Seharusnya pihak sekolah transparan dan mengikuti aturan yang ada, yang jelas kepala sekolah sudah lama menjabat pasti tahu bagai mana membangun hubungan dengan komite.

“Terapkanlah aturan yang di sekolah,” harapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here