32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:17 WIB
Beranda KAMPUS Dalam Inovasi, Darmajaya Peringkat 33 Dari 4000 PTN Dan PTS

Dalam Inovasi, Darmajaya Peringkat 33 Dari 4000 PTN Dan PTS

RMOLLampung. Institute Informatija dan Bisnis (IIB) Darmajaya, dalam hal inovasi, berada pada peringkat ke-33 dari 4.000-an perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Untuk di Lampung, dalam hal peringkat inovasinya, Kampus Biru ini berada setingkat di bawah Universitas Lampung (Unila).

Kami akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Rektor IIB Darmajaya Ir Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, pada penutupan Orientasi Studi Mahasiswa Baru, Sabtu (15/9).

Firmansyah berharap 1.326 mahasiswa baru yang mengikuti ories ini akan menjadi generasi emas ini. Darmajaya akan memberikan banyak fasilitas dan kemudahan, katanya.

Untuk meraih prestasi, Firmansyah mengatakan mahasiswa baru jangan jadi kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) atau menjadi kunang-kunang (kuliah nagkring-kuliah nangkring.).

Tapi jadilah kura-kura (kuliah rajin-kuliah rajin),” kata Firmansyah membakar semangat mahasiswa baru.

Dia minta mahasiswa memanfaatkan fasilitas laboratorium bahasa. Di sana, kata dia, mahasiswa bisa belajar Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab.

Firmansyah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa senior yang telah mengorbankan waktu demi menyambut mahasiswa baru era Gen-DJ.

Enam hari merupakan waktu yang melelahkan bagi mahasiswa baru dan kakak-kakak senior dalam kegiatan ini.

Tapi, saya lihat masih semangat semua. Ke depan, kalian akan mengalami hal sesunggunya, bagaimana meraih sukses dari kampus sebagai bekal menatap masa depan yang lebih baik,” katanya.

“Jika ada di antara mahasiswa mengalami kendala soal biaya kuliah, silahkan konsultasikan kepada kami dan kami siap membantu,” ujarnya.

Namun, jangan sampai mengeluh soal biaya dan menghadap, tidak tahunya biaya kuliah sudah dikirim orangtuanya tapi diberikan handphone baru,” kata rektor lulusan pascasarjana Amerika Serikat itu.

Pada kesempatan itu juga diumumkan kelompok peserta ories terbaik dalam yel-yel, kelompok terdisiplin, kelompok terkompak, kelompok dengan videogram (vidgram) terbaik, dan kelompok dengan selfie contest terbaik.

Selamat untuk semua pemenang,” kata Firmansyah pada acara yang dihadiri Wakil Rektor III Muprihan Thaib, S.Sos., M.M; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Anuar Sanusi, S.E., M.Si; Ketua Jurusan, dosen, kepala biro, kabag, dan sejumlah panitia Ories. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »