Wabah virus corona baru (Covid-19) yang ada di Indonesia telah menimbulkan korban meninggal sebanyak 5 orang pasien.

Jumlah ini merupakan updating data dari Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto per Sabtu (14/3) pukul 16.00 WIB.

“Sampai dengan saat ini jumlah kasus meninggal ada lima orang,” ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Pasien tersebut, lanjut Achmad Yurianto, masuk ke dalam total 96 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Namun sayangnya, ia tidak dapat menjelaskan nomor identitas dari sang pasien.

“Ada tambahan kasus baru lagi,” tutur Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Sebelumnya, terdapat empat pasien meninggal karena virus korona. Pasien yang meninggal pertama teridentifikasi dengan nomor kasus 25.

Dia merupakan Perempuan berusia 53 tahun, Warga Negara Asing asal Inggris yang meninggal pada Rabu (11/3) lalu. Kemudian untuk yang kedua meninggal, tercatat sebagai pasien dengan nomor kasus 35, perempuan 57 tahun.

Dia adalah WNI yang baru 14 jam dirawat di RSPI Sulianti Saroso, dan meninggal pada Kamis (12/3) pagi kemarin.

Selain itu, pasien dengan nomor kasus 36 juga meninggal kemarin. Pasien inierupakan WNI perempuan berusia 37 tahun.

Dia tercatat masuk di RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan menggunakan ventilator. Sementara untuk kasus kematian selanjutnya, menimpa pasien positif nomor 50. Dia merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 59 tahun.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here