23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 00:50 WIB
Beranda PERISTIWA Corona Meluas Ke Sejumlah Daerah, Ini Daftarnya

Corona Meluas Ke Sejumlah Daerah, Ini Daftarnya

Penyebaran wabah virus corona baru (Covid-19) di Indonesia sudah mulai melebar ke sejumlah daerah. Hal itu terbukti dari jumlah kasus yang pada Sabtu (14/3) hari ini mencapai 96 kasus.

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengatakan, kasus yang kini dicatat pihaknya bukan hanya berada di DKI Jakarta.

“Kemudian kalau kita lihat sebarannya sekarang sudah melebar,” ucap Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Selain DKI Jakarta, beberapa daerah yang sudah konfirm terjangkit ialah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kota Tangerang, dan kemudian Jawa Tengah.

“Ini (Jawa Tengah) kita sudah dapatkan kasusnya di Solo dan Yogyakarta,” terang Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Selain itu, di daerah lain yang sudah mulai terjangkit virus asal Wuhan, China ini adalah Bali, Manado dan Pontianak.

“Dan ada beberapa tempat lagi yang kita tracing karena kita belum menemukan posisi yang sebenarnya di mana,” ucap Achmad Yurianto. “Oleh karena itu, ini yang membuat kita harus selalu mewaspadai bahkan meningkatkan upaya untuk tracing lebih keras lagi,” tambahnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pekerja Migran Terdampak Covid-19, Silahkan Daftar Kartu Prakerja

 Ada puluhan ribu pekerja migran Indonesia yang terpaksa pulang ke kampung halaman atau gagal berangkat ke negara tujuan, seiring pandemi Covid-19 global yang...

Covid-19 Nasional: Positif 26.473, Sembuh Bertambah 293 Orang

 Hingga Minggu (31/5), jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal Covid-19 masih terus mengalami penambahan.

Pasien Covid-19 Tidak Menularkan Virus Corona Setelah 11 Hari

                                                  Pasien Covid-19 tidak lagi menularkan virus corona setelah 11 hari mengidap penyakit tersebut. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Pusat...

H+1 Lebaran Corona Capai 22.750, Sembuh 5.642, Meninggal 1.391 Orang

 Penambahan kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada H+1 Lebaran hari ini mengalami peningkatan signifikan.Berdasarkan data yang...
Translate »