23.2 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 07:34 WIB
Beranda KAMPUS Cerita Sedih Dari Wisuda Online Unila, Saat Diwisuda Listrik Padam

Cerita Sedih Dari Wisuda Online Unila, Saat Diwisuda Listrik Padam

 Wisuda menjadi momen yang dinanti mahasiswa. Maka, wajar saja jika berbagai persiapan untuk diwisuda disiapkan sedemikian rupa. Bahkan, meski wisuda itu dilakukan secara online seperti di Universitas Lampung (Unila), Rabu (24/6).

Namun, momen bahagia saat wisuda sirna seketika. Keriangan yang semestinya dirasakan, sirna seketika lantaran listrik padam.

Seperti itulah cerita sedih yang dialami Adeline Delinda, salah satu wisudawati Unila. Ia terpaksa kecewa. Sebab, tidak bisa mengikuti wisuda online hingga selesai.

Hal ini dikarenakan listrik di rumahnya padam. “Jam 07.30 WIB aku sudah janjian sama temen-temenku untuk masuk aplikasi zoom secara bersamaan, namun saat Rektor sambutan tiba-tiba listrik rumahku mati,” kata Adeline kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (24/6).

Saat listrik rumahnya mati, ia mengaku panik karena laptop yang gunakan harus sambil dicas, jika tidak dicas laptop mati.

“Langsung panik dong, aku bilang ke mama kalau listrik mati. Aku gagal wisuda,” ujarnya.

Lanjutnya, karena kebetulan adiknya juga akan melakukan tes UPT, ia minta tolong adiknya untuk membeli paket data voucher.

“Di rumah jugakan pakek WiFi jadi aku tidak menyediakan kuota segala macam. Nah pas kuota udah dibeli, providerku mati keblokir karena sudah lama gak dipakek,” jelasnya.

Akhirnya adeknya membeli lagi, dan ia tethering dari adeknya. Karena di Hawai ya tidak ada aplikasi zoom, Adeline Delinda mendownload terlebih dahulu.

“Itu (download aplikasi zoom) lama banget karena memang sinyal di rumah jelek. Listrik gak mati saja susah sinyal apalagi ditambah mati listrik,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah terdownload aplikasi zoom, ia berusaha untuk masuk tapi tidak bisa, terdapat tulisan eror. “Berkali-kali udah dicoba. Aku juga udah kasih jeda lima menit baru aku coba lagi tetep gak bisa,” jelasnya.

Akhirnya, sekitar jam 13.00 listrik rumahnya baru hidup. Ia mengaku melihat siaran ulang acara wisuda di YouTube. “Kalau sedih pasti sedih, apalagi sudah bayar Rp400 ribu. Karenakan aku masuk periode Maret,” ujarnya.

Ia berharapan agar Unila bisa mempersiapkan lebih matang kembali penyelenggaraan wisuda secara online.

“Karena wisuda online ini buatku terkesan buru-buru sekali pelaksanaannya dan mohon bisa dicari pemecahan masalahnya yang bisa diterima oleh kedua belah pihak karena wisuda juga kita bayar,” jelasnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

 Pengumuman daftar penulis Buku Time Capsule, diundur dari 6 Juli menjadi 20 Agustus 2020 dan diumumkan melalui website...

Di Balik Pembatalan Proyek Unila, Ada Nama Pensiunan Pejabat Bank Lampung

Baru kali ini, Universitas Lampung (Unila) membatalkan rencana tender proyek di lingkungannya. Kantor Berita RMOLLampung menyelusuri penyebabnya. Sebelumnya, setiap tahun, tender proyek selalu dihujani protes...

Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

 Universitas Lampung (Unila) sudah menyiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli...

Penanaman Perdana Melon Di Agrowisata Unila

   Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Asep Sukohar melakukan penanaman perdana melon di Agrowisata Unila.
Translate »