Universitas Lampung memutuskan untuk menunda pelaksanaan wisuda dan pengukuhan guru besar untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.

Hal itu diputuskan dalam Surat Edaran Rektor Nomor 203/UN26/TU/2020 tentang Protokol Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Juru Bicara Rektor Unila Nanang Trenggono dalam konferensi pers menjelaskan selama 12 hari sejak 16-28 Maret 2020 Unila menunda seluruh aktivitas yang melibatkan banyak orang di kampus.

Termasuk, kata dia, pengukuhan guru besar yang dijadwalkan 18 Maret 2020 dan Wisuda pada 21 Maret 2020.

“GSG, kolam renang, dan kegiatan mahasiswa selama seperti seminar nasional selama dua minggu ini tidak boleh. Finger print ditutup dan fakultas mengeluarkan daftar hadir manual,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Ijazah mahasiswa akan tetap diberikan sesuai jadwal. Sedangkan penundaan wisuda masih hingga waktu yang belum ditentukan.

“informasi terkait ijazah akan diberikan menyusul dan prosesi wisuda ditunda akan dijadwalkan lagi melihat kondisi,” katanya.

Ia mengimbau bagi warga unila yang melakukan aktivitas di kampus untuk harus mengingat protokol darurat. Tidak datang ke kampus apabila mengalami sakit.

Bang yang paragraf terakhir tadi kurang, ini yg lengkapnya

“Jika ada dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan yang mengalami peningkatan suhu tubuh 37,5 derajat celcius atau ada keluarga yang memiliki gejala corona bisa melaporkan ke satgas pencegahan corona unila di hotline 081272279898,” katanya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here