23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 22:34 WIB
Beranda DAERAH Canda Saat Ultah Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tewas Di Kolam Embung UIN...

Canda Saat Ultah Berujung Maut, 2 Mahasiswa Tewas Di Kolam Embung UIN Raden Intan

RMOLLAMPUNG. Dua mahasiswa tewas tenggelam di kolam embung Kampus UIN Raden Intan Lampung, Senin (7/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedua mahasiswa itu yakni Ajrul Amin (18) mahasiswa Fakultas Matematika dan Ikbal Firmansyah (18), mahasiswa Fakultas Matematika.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sekitar sekitar pukul 14.00 WIB korban dan rekan-rekannya menuju embung untuk merayakan ulang tahun Ajrul Amin.

Sesampai di embung, mungkin niatnya sebagai candaan, sepatu Ajrul dilemparkan oleh Ikbal ke tengah embung. Melihat sepatunya dilempar ke tengah kolam, kemudian Ajrul hendak mengambil sepatunya di tengah embung.
Namun nahas, sewaktu  berenang menuju ke sepatunya tiba-tiba Ajrul Amin tenggelam. Melihat hal itu, Ikbal hendak membantu karena dia yang melemparkan sepatu tersebut. Namun, sesampai di tengah kolam, Ajrul Amin yang berniat menolong malah  ikut tenggelam dan tidak timbul lagi.

Para mahasiswa yang melihat memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Masyarakt dibantu Tim Basarnas Lampung pada Pukul 15.05 WIB menemukan Ikbal dan pada pukul 15.25 Ajrul Amin ditemukan. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, kedua mahasiswa yang tenggelam itu dilaporkan sebagai mahasiswa baru.

Jumaril mengatakan, informasi tenggelamnya dua mahasiswa itu disampaikan ke Basarnas pukul 14.30 WIB. Kemudian pukul 14.50 tim bergerak ke lokasi untuk pencarian.

Basarnas menerjunkan 12 personel untuk membantu pencarian kedua mahasiswa yang tenggalam tersebut. Hingga pukul 15.20 WIB pencarian membuahkan hasil. Tubuh korban ditemukan dalam kondisi membiru. [adp]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »