32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:35 WIB
Beranda EKONOMI Bupati Tanggamus Berharap KIM Segera Teralisasi Untuk Kesejahteraan Rakyat

Bupati Tanggamus Berharap KIM Segera Teralisasi Untuk Kesejahteraan Rakyat

RMOLLampung. Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengharapkan KIM yang telah dirintis sejak tahun 2011 segera dapat teralisasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Hal itu disampaikan Bupati Dewi Handajani ketika menyambut kedatangan Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo dalam rangka memastikan kesiapan di Ruang Bupati, Minggu (24/3).

“Sebagai upaya mempercepatnya, saya turun langsung menghadap ke kementerian-kementerian bahkan setiap kesempatan langsung kepada Presiden agar KIM dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.

Budi Utomo mangatakan KIM Tanggamus termasuk 223 projek  dan 3 program yang dipercepat yang pelaksanaanya pada kuartal ketiga tahun 2019.

“Kami ditugasi Presiden sebagai ketua tim pelaksana, KPPIP untuk membantu masalah-masalah yang mungkin menghambat pelaksanaan projek strategis nasional,” katanya.

Dia memahami sekali bagai mana sulitnya kawasan-kawasan industri untuk disiapkan san dioprasikan, kami akan tetap mengipetarisasi masalahnya.

Deputi akan segera mengkoordinasikan masalah ini ke pihak terkait.
Pemerintah juga berkepentingan mengembangkan kawasan-kawasan industri, karena manfaat projek ini sangat besar.

“Kalau kita bangun Industri ini di sini dampaknya buat Indonesia, Lampung  dan Tanggamus khususnya.

Bupati Dewi Handajani telah merintis peletakkan batu pertama pembangunan KIM Tanggamus kerjasama dengan PT Lapindo pada tahun 2012.

Dipaparkan lebih jauh oleh Pj Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, kawasan ini sudah ada Amdal dan sudah ditentukan regulasi pembangunanya, mulai dari izin lokasi, izin lingkungan, tata kelola dari Pertamina Lapindo Jagat Raya.

KIM juga sudah ditetapkan menjadi proyek stategis nasional, katanya.
“Tahun 2016 hingga 2018,  status lahan Pertamina menjadi hak pengelolaan (HPL) dalam proses percepatan telah dilakukan rapat tindak lanjut untuk percepatan KIM,” jelas Pj Seksakab Tanggamus. [hms]






Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗