23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:42 WIB
Beranda POLITIK Bunda Eva Vs Yuhadi Kembali Memanas Soal Politik Uang Pilgub Lampung

Bunda Eva Vs Yuhadi Kembali Memanas Soal Politik Uang Pilgub Lampung

RMOLLampung. Perseteruan dugaan politik uang dalam Pilgub 2018 Lampung kembali memanas sejak beredarnya video pernyataan soal seorang caleg yang bagi-bagi uang ketika kampanye pilgub lalu.

Video yang terseba rpekan lalu via WA itu merekam pernyataan Eva Dwiana yang membahas dan menganjurkan agar tak memilih seorang caleg Partai Golkar yang dikatakannya bagi-bagi uang ketika kampanye Pilgub 2018.

Eva Dwiana atau kerap disapa Bunda Eva adalah istri salah satu calon gubenur, Herman HN, walikota Bandarlampung. Dia juga anggota DPRD Lampung dari PDIP, partai yang mengusung suaminya.

Dia mengaku kaget Yuhadi, caleg tersebut, bisa memberikan tausyiah dan baca doa. Biasanya, bagi-bagi duit, kata Bunda Eva menanggapi sang caleg tersebut dalam suatu acara warga.

Yuhadi, ketua DPD II Partai Golkar Bandarlampung, mengatakan telah menyerahkan hal tersebut ke Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar Bandarlampung.

Ginda Ansori Wayka mengatakan tengah mengkaji secara hukum konten pernyataan Bunda Eva yang ada dalam video tersebut..

Partai Golkar Lampung, pada waktu Pilgub 2018 Lampung, mencalonkan ketua umumnya, Arinal Djunaidi sebagai gubernur dengan wakilnya Chusnunia Chalim.

Mereka telah dinyatakan KPU Lampung meraih suara terbanyak dan dijadwalkan pelantikannya pertengahan tahun ini. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »