23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:25 WIB
Beranda PERISTIWA Bukan Berita RMOLLampung, Gubernur Lampung: Jangan Sampai InnalilahiwainnailaIhirojiun

Bukan Berita RMOLLampung, Gubernur Lampung: Jangan Sampai InnalilahiwainnailaIhirojiun

. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mempermalukan dengan membawa-bawa keyakinan agama wartawan Kantor Berita RMOLLampung pada saat acara resmi Pemprov Lampung.

Saat sambutan pada acara yang dihadiri para kadis dan belasan wartawan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa (3/3), Arinal bertanya apakah ada wartawan RMOLLampung.

Tuti Nurkhomariyah, wartawan RMOLLampung, mantan pimred Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Universitas Lampung (Unila) Teknokra tunjuk tangan.

“Kamu pake kerudung. Samiknawaatoqna. Jangan sampai innalilahiwainnaIlilaIhirojiun,” ujar Arinal sambil mengajarkan wartawan┬áagar membuat berita yang baik-baik saja.

Arinal tak terima dipersoalkan dalam berita dirinya pakai baju dinas gubernur Lampung pada acara Musda X Golkar Lampung di Graha Wangsa, Bandarlampung, Senin (2/3).

Dilanjutkannya dengan mengajarkan wartawan agar membuat berita yang baik-baik saja. “Tapi kalo ada kasus, saya tidak melarang,” katanya.

Namun, andai bukan kasus tapi dibuat kasus, Allohuakbar. Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, ujar Arinal Djunaidi.

Tuti Nurkhomariyah yang memakai kerudung sebagai keyakinan terhadap ajaran agamanya merasa dipermalukan seolah-olah sebagai muslimah telah membuat berita fitnah.

Kantor Berita RMOLLampung tidak pernah membuat berita tentang yang dimaksud Arinal Djunaidi.

Berita yang menyoal pakai seragam gubernur pada saat musda ada di media online lain.

Wartawan RMOLLampung ada dalam ruangan tersebut menunggu Kadis Kesehatan Lampung Raihana untuk konfirmasi masalah virus corona di Provinsi Lampung.

Usai acara, empat ajudan gubernur Lampung menghampiri dan meminta wartawan RMOLLampung ke Ruang Gubernur Lampung.

Di ruang kerjanya, Arinal menyoal berita dan tulisan tentang “raja olah” dan┬á apa betul Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan seperti dalam berita berjudul:┬áPolemik Raja Olah, Herman HN Ya Diolah Saja, Gulanya Harus Menang.”

Wartawan RMOLLampung membenarkan bahwa itu pernyataan Herman HN dan ada rekamannya, tidak mengada-ngada, apalagi fitnah.

Seseorang yang ada dalam ruangan menyarankan wartawan RMOLLampung minta maaf agar urusannya tidak berkepanjangan.

1 KOMENTAR

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Mengapa Gubernur Pusing?

BEBERAPA hari terakhir media online dan media sosial di Lampung kembali ramai oleh berita dan perbincangan tentang perilaku Gubernur Lampung terhadap jurnalis....

Setahun Arinal-Nunik, Akademisi Nilai 33 Janji Kerja Masih Cai Bucai

Oleh Syafarudin SIBUK berkemas-kemas menyambut era new normal dan siaga Covid-19, sebagian kita mungkin lupa bahwa 12 Juni setahun lalu di Istana Negara Jakarta dilantiklah...

Korban PHK Numpuk Di Bakauheni, Gubernur Lampung Surati Para Gubernur Se-Sumatera

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengeluarkan surat edaran (SE) agar para gubernur se-Sumatera melarang warga KTP daerahnya atau provinsi lain mudik dari Sumatera ke Jawa. Alasannya...

Diduga Bodong, Nomor WA Koordinasi Corona Pemprov Lampung

Masyarakat mempertanyakan kebenaran nomor telepon terkait koordinasi antisipasi penyebaran virus corona yang ditandatangani Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Surat Gubernur Arinal No.440/1022/06/2020 perihal Antisipasi dan Kesiapsiagaan...
Translate »