Pernyataan Komisioner KPU Tulangbawang 2014-2019, Herman Tori yang menilai banyak kejanggalan dan mengaku tahu ada beberapa pihak yang bermain dalam proses rekrutmen Komisoner KPU, mengundang tanggapan Timsel KPU Lampung, Budiono.

Baca: Hernan Tori Mengaku Tahu Yang ‘Bermain’ Dalam Rekrutmen Komisioner KPU

Budiono, yang juga pelapor kasus pelanggaran kode etik Komisioner KPU Lampung Esti Nur Fathonah, mengapresiasi pernyataan itu. Namun, ia menyangkan itu hanya disampaikan di media.

Budiono mengajak Hernan Tori untuk buka-bukaan.

“Kalau memang tahu siapa yang bermain, harus diungkapkan, jangan hanya ngomong di media. Harusnya ikut serta memberikan kesaksian pada saat sidang DKPP,” ujar mantan Timsel KPU Lampung ini kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (19/2).

Ia mendorong semua pihak yang memiliki bukti dan informasi tentang ketidakberesan proses rekrutmen KPU untuk melaporkan ke DKPP.

“Kita juga dorong Esti membuka ini, dia kan penyelenggara, berarti dia tahu tapi kenapa dia diam? Kenapa pas baru diberhentikan dan diberikan sanksi baru cerita,” jelasnya.

Menurutnya, jika memang mengetahui informasi harus dilaporkan sesuai langkah hukum agar bisa ditelusuri.

“Jangan hanya sekadar memberikan wacana aja tapi buktinya gak ada, konkrit langkahnya. Jangan hanya bicara di media tapi dibuktikan dengan langkah konkrit,” demikian Budiono.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here