BEM IAI An Nur Dan GPT Bantu Korban Banjir Semaka

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI An Nur Lampung, bersama Generasi Pendaki Tanggamus (GPT), membantu membersihkan material lumpur di rumah warga Dusun Sukarame Pekon Waykerap, Kecamatan Semaka. Sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai.


Yudi Saputra, Presiden BEM IAI An Nur Lampung kepada Kantor Berita RMOLLampung mengatakan, bersama rombongan bergabung dengan TNI/Polri, Tagana, Satpol PP dan relawan, membantu membersihkan material lumpur dirumah ibu Amruna (45) warga Dusun Sukarame Waykerap.

Pada kesempatan itu kata yudi, mereka juga menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai, kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi Selasa (4/8) malam.

Menurutnya, bantuan yang mereka serahkan berasal dari masyarakat peduli bencana, melalui pengalangan dana yang mereka lakukan, Rabu (5/8) di Kecamatan Gisting.

"Saya berharap bantuan yang kami serahkan bisa sesikit mengurangi beban warga yang tertimpa musibah, dan semoga mereka bisa tabah dan ikhlas menghadapi bencana ini," ungkapnya.

Ibu Amruna, warga Dusun Sukarame yang rumahnya tertimpa material longsoran mengatakan, tahun 2020 ini sudah dua kali terjadi banjir dan tanah longsor, tapi tidak sampai menjebol dinding rumah mereka.

Kejadian yang sekarang ini lebih parah dari kejadian awal tahun kemarin.

“Hujun turun sejak sore dengan intensitas tinggi. Kejadian banjir dan tanah longsor sekira pukul 20.00 WIB,” ujarnya.

Dia mengatakan, rumahnya persis membelakangi tebing, banjir dan tanah longsor terjadi secara tiba-tiba, dan langsung menjebol dinding belakang rumah saya mereka, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri sehinga tidak ada korban jiwa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus, TNI/Polri, Tagana dan semua relawan, yang sudah membantu kami membersihkan material lumpur di rumah kami, juga memberikan bantuan sembako dan lainnya,” ucapnya.