Belum Tetapkan Wakil, Firmansyah 'Ditolak' KPU

Bakal calon Wali Kota Bandarlampung Firmansyah membuktikan keseriusannya maju melalui jalur perseorangan.


Ia didampingi timnya, mendatangi KPU untuk mendapatkan username dan password guna mengakses aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Rabu (12/2) siang.

Mengenai wakilnya, ia mengatakan masih perlu satu hari untuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya mendaftar bakal calon wali kota.

"Mencari calon yang bukan cuma bisa memenangkan, tapi juga bisa bekerja dengan baik. Banyak betul pertimbangan dalam menentukan wakil," ujarnya.

Rektor IBI Darmajaya ini, mengaku sudah mengumpulkan 50 ribu dukungan untuk maju lewat jalur independen. Pihaknya masih terus berusaha mengumpulkan dukungan agar bisa memenuhi syarat yaitu 7,5 % dari jumlah DPT Bandarlampung sejumlah600 ribu lebih.

Ia memastikan akan datang lagi ke KPU Bandarlampung Kamis besok (13/2) untuk membawa wakilnya.

Namun, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi belum bisa memberikan username dan password silon kepada Firmansyah, sebelum yang bersangkutan membawa surat resmi dan sudah menetapkan wakil pendampingnya.

Saat ini, sudah ada dua bakal calon Walikota dan Wakil walikota Bandarlampung yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Pertama Ike Edwin ÔÇô Zam Zanariyah pada 3 Februari 2020 dan Firmansyah Alfian.