Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah (tengah)/RMOLLampung

Kemenangan 60 persen pada Pilkada 2020 yang ditargetkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, disikapi serius oleh DPD Partai Golkar Lampung.

Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah menegaskan target itu bukan khayalan belaka. Ia mengaku telah menghitung kekuatan Golkar.

“Target 60% itu bukan khayalan, itu memang kita menghitung kekuatan Partai Golkar. Tentunya itu tidak terlepas dari kandidat yang akan kita munculkan,” kata Supriyadi, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (8/2).

Walaupun pemilu 2019 lalu Golkar belum memperolah suara secara signifikan sebagai pemenang baik nasional maupun di Lampung, Supriyadi mengaku itu bukan kelemahan partai beringin ini.

“Situasi saat itu Golkar tidak mengusung calon, yang mengusung calon adalah PDIP dan Gerindra. Jadi otomasi ke dua partai ini yang kuat pada pemilu kemarin. Tapi bukan berarti bahwa partai Golkar ini di bawah kedua partai itu, belum tentu,” tegasnya.

Ia mengaku sedang mempersiapkan strategi untuk mencapai taget menang 60 persen pada pilkada di 8 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Ia juga menjelaskan komposisinya.

“60 persen itu berarti 4 atau 5 calonnya. 4 atau 5 kepala daerah yang akan jadi dari kader Golkar. Itu mungkin saja bisa lebih, melihat situasi politik bagus, koalisi kita orang pertama. Jadi kita bisa menang di 7 kabupaten dan kota. 4 atau 5 kepala daerah itu orang pertama, itu 2 atau 3 adalah orang keduanya,” jelasnya.

Untuk mencapai teget tersebut, Golkar juga serius dalam penyeleksian bakal calon dengan melakukan wawancara dan survei.

“57 balon ini belum kita diputusakan, nanti akan ada tahapannya. DPP lah yang akan memutuskan, jadi DPP dan provinsi kerjasama untuk mendapatkan calon yang disenangi oleh masyarakat,” tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here