Mantan penyanyi cilik Indonesia yang sejak beberapa tahun belakangan berusaha keras naik menjadi pesohor kelas dunia, Agnez Monica, sedang menuai kontroversial. Dalam dalam satu wawancara dengan media asing ia mengatakan hanya numpang lahir di Indonesia.

Dalam wawancara itu, Agnez mengatakan dirinya tidak punya darah Indonesia.

“Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim,” ujar Agnez.

Pernyataan Agnez ini dikhawatirkan dapat memberikan kesan yang keliru mengenai Indonesia dan masyarakat Indonesia.

Sudah banyak pihak yang ambil bagian dalam kontroversi ini. Sebagian mengecam, sebagian membela dan memaklumi usaha keras Agnez untuk bisa jadi bintang kelas dunia.

Belakangan, sikap Agnez mulai dibandingkan dengan sikap mantan pemin film dewasa dari Jepang Maria Ozawa yang menjadi pendukung kesebelasan nasional Indonesia dalam pertandingan SEA Games 2019 melawan Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11).

Dalam pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 2-0.

Maria Ozawa duduk di antara supporter Indonesia dan mengenakan kaos timnas Indonesia.

“Saya datang sebagai brand ambassador. Saya lihat Indonesia suporternya fanatik dan semoga hari ini menang,” kata Miyabi saat jeda pertandingan.

“Buat saya Indonesia adalah negara yang spesial. Makanya saya hari ini memakai jersey Indonesia. Saya berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan 2-0 dan saya berencana datang lagi pada pertandingan berikutnya,” katanya lagi.

Di berbagai jejaring media massa, kemenangan timnas Indonesia dan dukungan Maria Ozawa ini menjadi pembicaraan tersendiri.

“Perlu dicatat, Maria Ozawa tidak punya darah Indonesia, whatsoever,” tulis seorang pendukung timnas Indonesia di jejaring media sosial.

Jadi, untuk urusan bangga pada Indonesia, kamu pilih yang mana, Agnez Monica atau Maria Ozawa?

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here