23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:33 WIB
Beranda DAERAH Baznas Tanggamus Salurkan ZIS Ke Gisting Atas

Baznas Tanggamus Salurkan ZIS Ke Gisting Atas

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanggamus, menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sodakoh (ZIS) Ramadan tahun 1441H/2020 M di Masjid Albaroqah Gisting Atas, Rabu (20/5).

Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar kepada kantor berita RMOLLampung, mengatakan hari ini sampai tiga hari kedepan, Baznas Tanggamus mulai menyalurkan ZIS kepada 350 mustahik se-Tanggamus.

Ia mengatakan, ZIS yang mereka salurkan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkab Tanggamus, yang dikumpulkan dan disalurkan oleh Basnaz.

Dia mengatakan, ditengah wabah pandemi covid-19 ini, juga sebagai upaya mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebarannya, salah satunya menghindari keramaian, baznas menyalurkan bantuan tersebut selama tiga hari sampai dengan Jumat.

“Bantuan yang kami salurkan dalam bentuk uang tunai, masker dan hand sanitizer, dengan sasaran fakir miskin, sabilillah, guru ngaji, ustaz dan mualaf, mustahik, berdasarkan data dari amil di pekon masing-masing, jelasnya.

Kalam, salah satu Mustahik, Imam Musala Nurul Huda asal Pekon Lambau Kecamatan Gisting, mengucapkan terimakasih kepada Baznas Tanggamus, yang selama ini sudah memperhatikan nasib mustahik.

Hal senada juga dikatakan ibu Khairani, mustahik asal Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada baznas yang memberikan bantuan kepadanya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Tentang Ibadah Di Masa Pandemi

  Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Keberlangsungan Usaha Di Tengah Pandemi

 Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran, guna mendukung keberlangsungan usaha.

Pohon Tumbang Tutup Setengah Jalinbar Di Kotaagung Barat

 Pohon besar di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di ujung jembatan Wayawi Pekon Negarabatin, Kecamatan Kotaagung Barat,...
Translate »