32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:40 WIB
Beranda DAERAH Baru 20 Ribu Sepeda Motor Balik Lewat Bakauheni

Baru 20 Ribu Sepeda Motor Balik Lewat Bakauheni

RMOLLampung. Sebanyak 20.145 sepeda motor kendaraan roda dua menyeberang dari tiga dermaga khusus Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak sejak H+1 hingga H+4, Selasa (19/6/18).

Dibandingkan kendaaran dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni sebelum Lebaran 2018, jumlah tersebut masih terhitung sedikit. Ada 83.845 sepeda motor dari Jawa ke Sumatera, masih ada 63.700 sepeda motor lagi.

Tiga dermaga khusus angkutan kendaraan roda dua di Dermaga VII, V dan VII. Kapasitas kapal 500 hingga 1.000 lebih kendaraan roda dua. Tiga dermaga khusus motor tersebut tidak memiliki fasilitas gangway untuk pejalan kaki.

Mengantisipasi kecelakaan, Jumaril, Kepala Kantor SAR Lampung, mengerahkan alat utama KN SAR 208 Drupada, satu unit Kapal Rib 03 Kantor SAR Lampung, posko siaga yang didukung fasilitas komunikasi mobile (komob), truk personel serta perangkat komunikasi lain.

Kita berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengamanan alur masuk dan keluar secara bergantian dengan Kantor SAR Banten dan Jakarta,” ujar Jumaril.

Pengamanan sepanjang alur keluar dan alur masuk Kapal Roro di Selat Sunda tersebut juga dilakukan dengan pantauan udara kerja sama dengan TNI AL dengan helikopter Panther HS 4203, KN SAR 224 Basudewa.

Sejauh ini, Kantor SAR Lampung belum menemukan adanya insiden di laut selama arus mudik dan balik lebaran 2018 di lintas Bakauheni-Merak. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »