23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:55 WIB
Beranda DAERAH Banyak Yang Mangkir Paripurna, Kepala OPD 'Abaikan' Gubernur?

Banyak Yang Mangkir Paripurna, Kepala OPD ‘Abaikan’ Gubernur?

Sidang Paripurna Pesetujuan Bersama Raperda APBD 2020, Selasa (26/11), muncul kesan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kepala Dinas (Kadis), ‘mengabaikan’ Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Gubernur hadir pada paripurna yang penting itu. Namun, kepala OPD atau kadis, hanya beberapa yang hadir. Mayoritas, mangkir paripurna.

Tak pelak, kondisi itu mengundang hujan interupsi dari anggota DPRD Lampung. Selain interupsi soal dibacakan atau tidak laporan dari Badan Anggaran (Banang), interupsi juga diwarnai protes soal sedikitnya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Kepala Dinas yang hadir.

“Izin Pimpinan, sesuai kesepakatan pada sidang paripurna sebelumnya, bahwa setiap paripurna diharapkan OPD atau Kadis untuk hadir. Tapi kita lihat sekarang, hanya ada beberapa saja yang hadir,” ujar Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Partai NasDem, Wahrul Fauzi Silalahi.

Interupsi serupa juga disampaikan oleh, Bhudi Chondrowati asal PDIP. Dia mengaku kecewa atas minimnya Kadis yang hadir.

“Benar pimpinan, OPD yang hadir hanya sedikit lihat saja kursinya sepi,” kata Budhi serasa menunjuk tempat biasa duduk OPD atau Kadis.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »