23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:48 WIB
Beranda POLITIK Candrawansah: Tak Ada Kecurangan Seleksi Panwascam Balam

Candrawansah: Tak Ada Kecurangan Seleksi Panwascam Balam

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung (Balam) Candrawansah menepis adanya kecurangan dan nepotisme dalam seleksi 60 panwascam yang dituduhkan LSM Lampung Memantau.

“Ada yang tidak puas terhadap hasil seleksi,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOLLampung usai acara pelantikan panwascam di Hotel Golden Tulip, Kota Bandarlampung, Senin (23/12).

Semua anggota panwascam yang terpilih, katanya, telah melalui proses seleksi yang objektif.

Candrawansah menjamin panwascam yang lolos dilihat dari kemampuan dan rekam jejaknya saat seleksi.

“Kami menjamin proses dari awal, kami umumkan, kami rekam, dokumentasikan secara transparan, dan itulah yang terpilih,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya tidak bisa membatasi kehendak setiap orang untuk mendaftarkan diri.

Yang bisa membatasi itu, tali perkawinan yang bisa langsung menggugurkan seseorang.

Hingga saat ini, pihaknya belum menerima secara resmi keberatan atas penerimaan panwascam ke Bawaslu Kota Bandarlampung.

Dia anggap aksi LSM Lampung Memantau bagian dari penyemangat Bawaslu Kota Bandarlampung.

Sekelompok orang yang mengatasnamakan LSM Lampung Memantau membagikan selebaran berisi dugaan kecurangan seleksi Panwascam Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam selembaran yang mereka bagikan di Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung, Bawaslu Provinsi Lampung, dan lokasi Pelantikan Panwascam, ada dugaan kecurangan dan nepotisme yang dilakukan salah satu komisioner Bawaslu Kota Bandarlampung.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bawaslu Panggil Herman HN Terkait Dugaan Lurah Tak Netral

 Bawaslu Kota Bandarlampung masih mendalami kasus Lurah Gotongroyong Juwandi Yasa dan Kuripan Abu Roni atas dugaan tidak netral...

HUT Ke-12, Bawaslu Bantu Korban Banjir Telukbetung Timur

 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung, memperingati hari lahir Bawaslu yang ke-12 pada hari Ini, Kamis 9 April 2020.

Bawaslu Bandarlampung Videoconference Terkait Penundan Tahapan Dan Pelanggaran Pilkada

Bawaslu Kota Bandarlampung mengadakan rapat koordinasi melalui videoconference terkait penonaktifan panwascam dan penundaan tahapan Pilkada 2020. Yahnu Wiguno Sanyoto yang memimpin rapat mengatakan tetap akan...

Panwascam Sukadana Lantik Panwasdes

Ketua Panwaslucam Sukadana Jiman Suwanto Edy melantik panwaslu desa  (panwasludes) untuk Pilkada 2020 di Gedung Desa Sukadana Ilir, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (15/3). Jiman Suwanto...
Translate »