23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:51 WIB
Beranda DAERAH Arus Mudik Nyaris Tak Ada Dari Pelabuhan Merak Ke Bakauheni

Arus Mudik Nyaris Tak Ada Dari Pelabuhan Merak Ke Bakauheni

Arus barang dan penumpang dari Pelabuhan Merak turun drastis, sepi, menuju Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (23/5), H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Ada beberapa saja truk barang yang menyeberang dari pelabuhan tersibuk yang berada di Cilegon, Provinsi Banten yang hendak ke Pulau Sumatera.

Arus kendaraan sepi di Pelabuhan Merak/Net

Sejak Sabtu dini hari hingga malam ini, hanya ada beberapa truk saja yang memasuki Pelabuhan Merak. Kendaraan pribadi hanya satu dua saja.

Kepala BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten Nuhadi Unggul Wibowo mengatakan ada dua faktor penyebabnya, yakni kesadaran masyarakat tidak mudik dan keberhasilan cek poin.

Nurhadi Unggul Wibowo/Net

“Cek poin sangat efektif menghalau para pemudik selama ini. Pemudik hampir tidak ada, hanya satu dua saja,” ujarnya saat mengecek Pelabuhan Merak, Sabtu dini hari (23/5).

Petugas pelabuhan juga bertindak tegas menolak pemudik sesuai peraturan pemerintah demi menekan penyebaran wabah corona.

 

 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Organisasi Pers Desak Kapekon Sukaraja Minta Maaf, Atau Mundur!

 Dugaan pelecehan terhadap media online oleh Boymin selaku Kepala Pekon (Kapekon) Sukaraja Kecamatan Semaka, menuai kecaman beberapa organisasi...

“Garang” Di Medsos, Abu Janda Tak Muncul Dipanggil Bareskrim

Permadi Arya atau Abu Janda mungkin hanya kelihatan garang di sosial media. Dipanggil Bareskrim Polri terkait ujaran kebencian dan penistaan agama, batang hidungnya tak...

Rumah Ibadah Boleh Dibuka Di Masa New Normal Versi Kemenag

 Rencana pemerintah pusat untuk mengembalikan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat kembali normal dalam bingkai tatanan kehidupan baru atau...

New Normal Atau Norma Baru?

Oleh Dr. Andi Desfiandi, SE,. MA PEMERINTAH merencanakan penerapan new normal atau "kenormalan baru", yakni "pelonggaran" daerah zona hijau dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Secara bertahap...
Translate »