23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 03:35 WIB
Beranda DAERAH Arinal: Tak Usah Cipika Cipiki, Usai Salat Id Langsung Pulang

Arinal: Tak Usah Cipika Cipiki, Usai Salat Id Langsung Pulang

Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Salat Idul Adha sesuai dengan protokol kesehatan, yakni menerapkan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) dan pengecekan suhu tubuh.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan untuk masyarakat Bandarlampung terutama yang akan salat Idul Adha berjamaah di halaman Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak usah ada salam-salaman, tetap menjaga jarak dan ikuti imbauan yang sudah ditetapkan,” kata Arinal dalam sambutannya.

Menurutnya, Idul Adha adalah hari raya kurban, dan pelaksanaannya juga bertepatan dengan ibadah haji pasti banyak masyarakat dari daerah luar yang akan mengikuti salat Idul Adha berjamaah di sini.

Makanya disiapkan pengecekan suhu dan cuci tangan di pintu masuk karena untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita sebagai warga negara, warga masyarakat tentunya tidak ingin menyebarluaskan virus apalagi didalam salat idul Adha ini ada keluarga dan kerabat dekat kita yang harus dijaga,” katanya.

Ia menambahkan, seusai salat Idul Adha jamaah silakan pulang ke rumah masing-masing dan cukup silahturahmi secara virtual

“Tidak usah cipika-cipiki setelah selesai langsung pulang saja, tapi bukan berarti tidak mau bersilaturahmi atau bermaafan iya, silahturahmi harus tetap dijaga tapi dengan cara video call, telponan atau WhatsApp,” tutupnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Youtube Hapus Tayangan Berlokasi Di Pulau Tegal Mas Soal Obat Covid-19

Youtube menghapus video wawancara antara musisi Anji (Erdian Aji Prihartanto) dengan Hadi Pranoto yang mengklaim temukan obat sembuhkan pasien positif Covid-19. Video yang diambil dari...

Seorang Wanita Bakar Bendera Merah Putih Dan Kibarkan Bendera Belanda

Seorang wanita membakar Bendera Merah Putih serta mengibarkan Bendera Belanda di Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Man Astutiningtyas (30),  perempuan tersebut, mengaku bakar...

BPN Tanggamus Kurban 3 Sapi Dan 3 Kambing

   Untuk berbagi kepada sesama saat Idul Adha 1441 H, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanggamus berkurban 3 ekor sapi...

Inilah 5 Eselon II Dan 2 Eselon III Pemprov Lampung Yang Baru Dilantik

   Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, melantik tujuh pejabat di lingkungan Provinsi Lampung, Senin...
Translate »