23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 03:46 WIB
Beranda KAMPUS Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

 Universitas Lampung (Unila) sudah menyiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli 2020.

Selain menyiapkan 22 ruangan di tujuh gedung sebagai lokasi tes UTBK dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Unila juga menyiapkan antisipasi joki testes dengan ketat.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung M Komarudin mengatakan, para peserta akan diperiksa dengan metal detektor.

“Ada gak mereka bawa logam atau alat komunikasi yang bisa digunakan untuk melihat soal nanti dikerjakan pihak yang lain, dan mereka menerima jawabannya,” ujarnya, Minggu (5/7).

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan verifikasi untuk memastikan peserta adalah pendaftar yang asli.

“Soal diacak dan tempatnya juga diacak untuk menghindari joki. Seluruh proses dilakukan dengan ketat karen inilah yang memastikan tes ini kredibel,” pungkasnya.

Sebanyak 14.206 peserta yang sudah mendaftar dan akan mengikuti UTBK di Unila. Mereka terbagi dalam dua gelombang, gelombang kedua digelar pada 20-29 Juli mendatang.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Penyembelihan Hewan Kurban Unila Di Belakang Rektorat

 Universitas Lampung (Unila) akan menyembelih 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1441 Hijriah.

SDGs Village Unila Optimalkan Potensi Desa

 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Center Universitas Lampung bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),...

Unila Kembali Gelar Wisuda Online Dan Offline Hari Ini

 Universitas Lampung melaksanakan wisuda daring dan offline untuk wisudawan periode VI di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu...

Puluhan Mahasiswa Unila Gelar Aksi Kawal Dialog UKT

 Puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi kawal dialog Uang Kuliah Tunggal (UKT) di masa pandemi Covid-19. Aksi...
Translate »