32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:03 WIB
Beranda KAMPUS Andi Surya : Dunia Kebalik, Bela Mahasiswi Malah Dikriminalisasi

Andi Surya : Dunia Kebalik, Bela Mahasiswi Malah Dikriminalisasi

RMOLLampung. Andi Surya heran atas laporan terhadap dirinya ke Polda Lampung oleh civitas UIN Raden Intan II Lampung. Dunia kebalik, bela mahasiswi korban dugaan pelecehan, malah dikriminalisasi, kata senator itu.

Sejumlah civitas akademika UIN Raden Intan II Lampung diwakili tim pengacaranya melaporkan anggota DPD RI asal Lampung, Andi Surya, atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Lampung.

Menurutnya, tidak ada fitnah maupun pencemaran nama baik karena konten dan frasa sebagai tanggapan ada kata-kata “jika” terbukti bisa dikatakan UIN dijadikan sarang atau tempat maksiat oleh oknum dosennya.

Sebagai anggota parlemen, Andi Surya merasa dituntut untuk merespon pernyataan Ketua klasika, Een Riansah, adanya dugaan pelecehan seksual tiga kali dalam tiga tahun terakhir di UIN Raden Intan II Lampung.  

“Jangan lupa, sebagai wakil rakyat, saya memiliki hak imunitas yang dilindungi UUD45 dan UU MD3,” katanya, Senin (21/1).

Andi Surya berpendapat tugas aparat hukum membuktikan apakah benar terjadi pelecehan seksual seperti yang dilontarkan oleh Ketua Klasika. Apalagi mahasiswi yang menjadi korban sudah melaporkan ke kepolisian, katanya.

“Tak masalah dilapor polisi atau bahasa kasarnya dikriminalisasi karena menjalankan kewenangan sesuai kapasitas sebagai anggota DPD RI yang memiliki kewajiban konstitusi dan hak imunitas yang wajib dihormati sesuai UUD45 dan UU MD3,” urainya.

Dia berharap UIN Raden Intan II bebas dari dugaan aib pelecehan seksual oknum dosen.

Tentang para pihak yang mengkriminalisasi nantinya akan berhadapan juga dengan masalah hukum karena telah menghalang-halangi tugas dan hak serta kehormatan konstitusional anggota parlemen, katanya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗