Anak-anak belajar tentang pelabuhan dan aktivitasnya/Foto PT Pelindo II Panjang

Puluhan anak-anak pelajar SD Alam Lampung bergembira belajar sambil memahami langsung pelabuhan dan kegiatan-kegiatannya di  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang, Rabu (22/1).

ADGM Komersial Marlamb Samuel Y dan rekan-rekan sejawatnya dengan sabar dan gembira pula melayani 49 anak-anak dalam rangka outing class (kegiatan pembelajaran) di Pelabuhan Panjang.

Para siswa dan siswi diberikan pengenalan dan pemahaman mengenai apa itu pelabuhan, kapal, aktivitas bongkar muat barang, serta proses ekspor dan impor barang.

Mereka juga dirangsang imajinasi dan pola pikirnya seputar pelabuhan dan aktivitasnya dalam bentuk video animasi yang ekspresif sesuai dengan karakter anak-anak.

Anak-anak belajar memahami tentang pelabuhan dan aktivitasnya/Foto Humas Pelindo II Panjang

Setelah menyaksikan video animasi dan pemaparan serta tanya jawab, para siswa selanjutnya antusias melihat secara langsung dermaga berikut kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Panjang.

Sepanjang perjalanan berkeliling para bocah dijelaskan para pekerja millenial IPC Panjang mengenai beberapa fasilitas serta peralatan bongkar seperti container crane, gantry jib crane, gantry luffing crane, lapangan penumpukan perikemas.

“Kami bahagia melihat anak-anak antusias,” ujar ADGM Komersial Marlamb.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bukti “BUMN Hadir Untuk Negeri” secara berkelanjutan.

IPC Panjang akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara-cara yang efektif salah satunya adalah kegiatan outing seperti yang dilakukan anak-anak SD Alam Lampung.

Anak-anak bergembira sambil belajar tentang pelabuhan dan aktivitasnya/Foto Humas Pelindo II Panjang

Lisa, ketua rombongan kegiatan outing class SD Alam Lampung mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin sebagai salah satu pembelajaran tematik.

Kebetulan, katanya, tema pembelajara kali ini tentang transportasi laut.

Menurut dia, IPC Panjang menjadi tempat yang sangat sesuai untuk pembelajaran tematik tersebut.

“Anak-anak memeroleh pembelajaran bukan dari teori saja tetapi juga kebenaran dan bukti nyata di lapangan,” ujarnya.

Lisa mengucapkan terimakasih kepada pihak IPC Panjang yang sudah menyambut kehadiran para siswa di tengah rutinitas kesibukan dalam bekerja.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here