RMOLLampung. Alzier Dianis Thabranie menjadi saksi sidang lanjutan dugaan korupsi proyek Pemkab Lampung Selatan dengan terdakwa Agus Bhakti Nugroho di PN Tipikor Tanjungkarang, Kamis (7/2).

Dalam sidang, hadir duduk satu kursi yang juga sebagai saksi terdakwa Agus BN adalah bupati nonaktif Kabupaten Lampung Selatan Zainudin Hasan serta pengusaha pariwisata Thomas Aziz Riska.

Dalam sidang tersebut, caleg DPD RI itu mengatakan telah menjual asetnya senilai Rp5 miliar berupa tanah seluas 2,7 hektare dan ruko kepada Zainudin Hasan lewan Agus Bhakti Nugroho.

Alzier mengakui sempat meminjam uang Rp1 miliar kepada Zainudin Hasan. Namun, setelah transaksi dua kali pembayaran, hutang tersebut langsung dipotong Agus BN.

Mantan ketua Partai Golkar Lampung itu mengatakan percaya dengan Agus BN karena terlihat sangat berpengaruh di lingkungan Zainudin Hasan. “Semua yang atur Pak Agus,” katanya.

Pada sidang lanjutan kali ini, JPU KPK juga menghadirkan lima saksi lainnya, yakni Harry Herdjuni, Ahmad Bastian, Imam Sudrajat, Sugeng Edi Prayitno, Hermansyah Hamidi, dan Iskandar. [hms]



Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here