23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:03 WIB
Beranda DAERAH Alzier: Jangan Ngotak Aja Dekat Bupati-Gubernur, Bina Korp Wartawannya

Alzier: Jangan Ngotak Aja Dekat Bupati-Gubernur, Bina Korp Wartawannya

Alzier Dianis Thabranie menyatakan prihatin sekaligus malu dengan praktek “peras-memeras” oknum LSM dan wartawan di Kabupaten Pesawaran.

“Setelah sekian tahun saya perjuangkan, bukannya semakin maju, malah peras-memeras,’ katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (21/6).

LSM sikapi penangkapan tiga oknum LSM yang teetangkap dugaan pemersan di Kabipaten Pesawaran/Foto Ist

Putra Kabupaten Pesawaran ini juga mempertanyakan sikap lembaga wartawan yang seolah bungkam dibawa-bawanya profesi wartawan dalam peras-memeras.

“Urus nih wartawan-wartawan yang beginian ini, jangan ngotak-ngotak aja dekat dengan bupati dan gubernur, tapi membina korpnya gak beres,” kata Alzier.

“Bikin malu,” tandas Alzier yang mengaku sering mendengar desas-desus adanya praktek-praktek semacam itu tapi tak ada gebrakan pimpinan organisasi wartawan.

Menurut Alzier, walau mungkin tak tergabung dalam wadah organisasinya, sebagai ketua organisasi seharusnya bersikap terhadap hal semacam itu.

Dia menyatakan salut dengan LSM yang ramai-ramai konsolidasi menyikapi agar tak hanya oknum LSM yang mengaku wartawan saja yang diproses tapi juga kepala desanya.

Mereka antara lain wakil Lembaga LIPAN, GMBI, GML, LIBRA, dan KOMNASPAN kompak mendesak aparat hukum memeroses kepala desa yang kemungkinan juga bermasalah.

Sebelumnya, Tekab 308 Polsek Kedondong menangkap tiga oknum LSM yang mengaku wartawan atas dugaan pemerasan terhadap seorang kades di Kecamatan Waykhilau, Kamis (18/6).

Para penggiat LSM merasa aneh kadesnya tak diproses atas dugaan penyimpangan yang dilakukan sang kades sehingga muncul tuduhan pemerasan.

Mereka menduga sang kades juga bermasalah dalam pengelolaan anggaran dana desa atau ada indikasi korupsi dana desa (DD) oleh sang kepala desa.

Para penggiat LSM meminta aparat kepolisian membongkar kasus-kasus dugaan korupsi yang dilakukan kepala desa tersebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Alzier: Jangan Tunda Lagi Pilkada Serentak 2020

Alzier Dianis Thabranie meminta pemerintah tak lagi menunda pelaksanaan Pilkada Sepertinya 2020 pada tanggal 9 Desember nanti. "Sudahlah jangan ditunda-tunda lagi, kita perlu kepala daerah...

Para Calonkada Jangan Jadi Kacung Korporasi

M. Alzier Dianis Thabrani, tokoh politik Lampung, mengingatkan agar para calon kepala daerah tidak terjebak jadi kacung korporasi. "Jangan mengandalkan bantuan korporasi. Nanti, kalian jadi...

Alzier Sebut Arinal Tidak Sadar Tukang Olah Juga

Bak pepatah: menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri. Itulah yang disampaikan Tokoh Lampung, M....

Jelang Musda, Alzier Ingatkan Arinal Fokus Wujudkan “Lampung Berjaya”

Alzier Dianis Thabranie (ADT) mengingatkan Ketua Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi agar fokus sebagai gubernur Lampung untuk mewujudkan mottonya: "Lampung Berjaya". Dia yakin Partai Golkar...
Translate ┬╗