RMOLLampung. Banyak alumni yang tak terima adanya spanduk bertuliskan “Alumni Unila for Jokowi-Amin” yang diunggah Pim Fahr di akun facebooknya, Minggu pagi (10/3).

Mereka yang menanggapi unggahan tersebut mempertanyakan sikap IKA Unila (Universitas Lampung) atas spanduk yang bertuliskan seolah-olah semua alumni Unila mendukung Jokowi-Amin.

“Saya alumni Fakultas Ekonomi Ilmu Ekonomi Pembangunan NPM 96112027 menyatakan : tidak mendukung Jokowi,” tulis Pim Fahri di keterangan foto “Alumni Unila for Jokowi-Amin.”

“Iya, saya juga tidak mendukung Jokowi, saya temannya Pim Fahri dari FE Unila, cuma lupa NPN-nya he he he,” tulis Aziz Satria Jaya.

“Harusnya IKA Unila buat pers release atau apalah kalo memang ini ngga benar. Tapi, lain hal kalo memang iya,” komentar Avenasli.

Eko Agung Saputra yakin ini bukan atas nama IKA Unila.

“Kami tunggu pernyataan sikap resmi dari Ketua IKA Unila atas klaim sepihak dari permainan politik prorezim, minimal somasi,” ujar Fahrur Rozie Sanzaya.

Buddy Bedhot meminta penjelasan Dekan FE Unila dan Rektor Unila tentang hal ini. “Dimana netralitas kampus sebagai mercusuar pendidikan tinggi, tolong penjelasannya Pak?” tanyanya.

Diperkirakan, foto tersebut diambil ketika deklarasi alumni perguruan tinggi dan SMA bertajuk Jokowi Sekelik Lampung dalam rangka mendukung paslon 01 di PKOR Wayhalim, Kota Bandarlampung, Jumat (8/3). [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here