RMOLLampung. HMI Bandarlampung datang menagih janji sikap DPRD Lampung atas buruknya kinerja Pemerintahan Jokowi, Senin sore (24/9). Namun,  langkah mereka “dipalang” Satpol PP. Kericuhanpun terjadi antara keduanya.

Para mahasiswa dan Satpol PP Pemprov Lampung saling dorong dan pukul. Seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Raden Intan Lampung, Yulia Melandari, luka akibat jatuh dari tangga masuk DPRD Lampung.

Selasa lalu (18/9), mereka mengajukan lima tuntutan dan lima solusi atas kondisi bangsa saat ini. Karena penyambutan tak yang ramah dari aparat, DPRD Lampung minta waktu bisa berdiskusi dengan mahasiswa 1×24 jam.

Namun, janji tersebut meleset dan para mahasiswa kecewa atas penyambutan tak ramah dua kali ingin bertemu dengan anggota DPRD Lampung, kata Koordinator Lapangan (Korlap) Rizki Abdau kepada awak media.

Menurut dia, kedua aksi mereka menuntut solusi buruknya kinerja Presiden Jokowi yang tidak sesuai dengan Nawacita. Seperti, kata Rizki, banyak petani yang menjadi miskin ditambah nilai dolar yang semakin meroket atas rupiah.

Namun, baru hendak menemui anggota DPRD Lampung, para aktivitas HMI Bandarlampung sudah dihadang Satpol PP di tangga masuk gedung. Ketua HMI Bandarlampung Husni Mubaroq berusaha menguasai keadaan.

Dia minta teman-temannya tetap dalam satu aksi, satu komando, jangan mudah terprovokasi. Husni Mubaroq minta Satpol PP bertanggung jawab atas terkena pukulan dan jatuhnya mahasiswa dalam aksi.

“Saya, Husni Mubaroq, meminta kepada seluruh massa aksi untuk tenang, tidak ada yang akan chaos, tidak ada yang berbicara selain saya,” katanya menenangkan situasi.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono, meski dibentak dan ditunjuk-tunjuk oleh massa yang marah karena tidak menerima perlakuan Satpol PP, tetap sabar menghadapi aktivis.

Saya minta adik-adik mahasiswa sabar, kita akan mediasikan kalian dengan pihak pemerintah, saya minta sabar, kita semua ini bersaudara,” ujarnya. Kombes Murbani Budi Pitono.

Saat berita diturunkan, mahasiswa tetap berusaha ingin menemui anggota DPRD Lampung. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here