25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 08:13 WIB
Beranda KAMPUS Akibat Covid-19, Mahasiswa Unila KKN Di Tempatnya Sendiri

Akibat Covid-19, Mahasiswa Unila KKN Di Tempatnya Sendiri

 Akibat Covid-19, mahasiswa Universitas Lampung (Unila) akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN), Basri.

“Karena ini masih Covid-19, dan tidak semua kabupaten kota mau menerima mahasiswa yang dari zona merah. Maka KKN kita kasih nama KKN Mandiri Putra Daerah. Jadi mahasiswa nanti KKNnya di daerah masing-masing, sesuai alamat waktu mendaftar,” kata Basri kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (18/6).

Menurutnya, walaupun dilakukan didaerahnya masing-masing, putra daerah tetap dikelompokkan dengan putra daerah lain yang berdekatan.

“Jadi nantinya meraka akan dikelompokkan dan tinggal di salah satu rumah putra daerah,” jelasnya.

Namun, untuk mahasiswa yang berasal dari luar Provinsi Lampung, tidak dikelompokkan dengan putra daerah lain yang berdekatan.

“Mereka tetep melakukan KKN di wilayahnya, namun kelompoknya akan dititipkan di putra daerah yang tersebar pada 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sedangkan untuk program kerja, putra daerah juga diminta untuk membantu menyosialisasikan pencegahan Covid-19 di era new normal.

“Nanti programnya ada beberapa program unggulan. Termasuk membantu sosialisasi Covid-19 dalam rangka new normal,” jelasnya.

Menurutnya, KKN Mandiri Putra Daerah ini akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang.

“Kalau Covid-19 belum hilang, kemungkinan KKN akan dilakukan hingga 1 semester,” ujarnya.

KKN periode II tahun 2020 atau KKN Mandiri Putra Daerah diikuti 945 mahasiswa dari 8 fakultas di Unila. Bila dirincikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 67 mahasiswa, Fakultas Hukum 63 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 162 mahasiswa.

Fakultas Kedokteran 3 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 223, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 268. Fakultas Pertanian 11 mahasiswa dan Fakultas Teknik 148 mahasiswa.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

 Pengumuman daftar penulis Buku Time Capsule, diundur dari 6 Juli menjadi 20 Agustus 2020 dan diumumkan melalui website...

Di Balik Pembatalan Proyek Unila, Ada Nama Pensiunan Pejabat Bank Lampung

Baru kali ini, Universitas Lampung (Unila) membatalkan rencana tender proyek di lingkungannya. Kantor Berita RMOLLampung menyelusuri penyebabnya. Sebelumnya, setiap tahun, tender proyek selalu dihujani protes...

Antisipasi Joki UTBK, Unila Siapkan Metal Detektor

 Universitas Lampung (Unila) sudah menyiapkan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahap pertama yang akan dilaksanakan pada 5-12 Juli...

Penanaman Perdana Melon Di Agrowisata Unila

   Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila), Asep Sukohar melakukan penanaman perdana melon di Agrowisata Unila.
Translate ¬Ľ