23.5 C
Bandar Lampung
Sabtu 11 Juli, 2020 01:17 WIB
Beranda Airlangga Hartarto Dorong Industri Untuk Akselarasi Transformasi Ekonomi
Array

Airlangga Hartarto Dorong Industri Untuk Akselarasi Transformasi Ekonomi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi pembicara di seminar yang digelar oleh Jurnalisme Profesional untuk Bangsa bertajuk ÔÇ£Membangun Optimisme dan Peluang di Tengah Ketidakpastian Global.”

Ketua Umum Partai Golkar itu menyampaikan, melalui transformasi ekonomi, pemerintah optimis menghadapi tantangan global. Untuk itu, peran sektor industri perlu ditingkatkan guna mengakselerasi transformasi ekonomi.

“Bagaimanapun sektor industri mampu menciptakan lapangan kerja yang masif, apalagi Indonesia memiliki visi menjadi lima besar ekonomi dunia di tahun 2045 nanti,” ujar Hartarto pada seminar yang digelar di Wisma Antara, Senin (3/2).

Pemerintah mengupayakan sejumlah kebijakan untuk mendorong transformasi ekonomi ini. Mulai dari sinergi kebijakan fiskal dan moneter, reformasi struktural, serta sustainablity.

Perekonomian global memang masih diliputi ketidakpastian, namun pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN yang tumbuh di atas pertumbuhan ekonomi dunia dan negara maju menguatkan optimisme sendiri.

“Fakta ini menunjukkan, kawasan ASEAN, termasuk Indonesia, diharapkan menjadi kontributor dari perbaikan ekonomi dunia,” kata Hartarto.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Lampung Berduka, Subki Elyas Harun Meninggal

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun.  Mantan Wakil Gubernur Lampung periode 1980-1988 dan 1998-1990, Subki Elyas Harun, wafat, Jumat (10/7), pukul 21.40 WIB, di...

Asal Krui, Jenazah Dalam “Freezer” Kapal Ikan China

Mayat anak buah kapal (ABK) dalam ruang pendingin (freezer) kapal penangkap ikan China ternyata pemuda asal Desa Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kabupaten Pesisir...

Diniyyah Putri Lampung Resmi Jadi Institut Pertama Di Pesawaran

 Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (DPL) resmi menerima Salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di Ruang...

Honor THL Rp 70 Ribu, DPRD: Disdik Tanggamus Harus Cepat Bertindak

 Honor minim selama 5 tahun yang diterima Tenaga Harian Lepas (THL) di SDN 1 Tiyuh Memon, Kecamatan Pugung,...
Translate »