29.9 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:19 WIB
Beranda DAERAH Ada 4439 Anggota Pokdar Bandarlampung Dikukuhkan Kapolresta Kombes Yan Budi

Ada 4439 Anggota Pokdar Bandarlampung Dikukuhkan Kapolresta Kombes Yan Budi

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi mengukuhkan 4439 anggota Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bandarlampung.

Mereka diwakili hampir 200-an Pengurus Pokdar Kota Bandarlampung, para ketua pokdar kecamatan, dan para ketua pokdar keluarahan di Gedung Semergou, Selasa (10/3), pukul 09.40 WIB.

Pokdar Kota Bandarlampung bersama Forkopinda/RMOLLampung

Para forkopinda yang menyaksikan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Walikota Bandarlampung Herman HN, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, Ketua Pokdar Kamtibmas Bandarlampung Hary Kohar dan lainnya.

Hary Kohar dalam sambutannya menjelaskan keberadaan pokdar kamtibmas, yakni berbagai unsur masyarakat yang ikhlas membantu penyelesaian masalah lewat nonlegitasi.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung Hary Kohar bersama Forkopinda sebelum pengukuhan/RMOLLampung.

Dipaparkan pula oleh pengusaha dan penggemar musik rock itu, Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung telah terbentuk di 20 kecamatan, 126 kelurahan, serta beranggotakan 4.439 warga.

Dirinci Hary Kohar, ada 59 pengurus Pokdar Kota Bandarlampung, 600 anggota tingkat kecamatan, serta 3780 pengurus dan anggota tingkat kelurahan.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung Hary Kohar ketika memberikan sambutan pengkuhannya/RMOLLampung

Brigjen Pol Sudarsono dalam pembukaan pidatonya dua kali menekankan pesan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis buat Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung, yakni tak ada keberhasilan tanpa dimulai dari kekompakan dan kebersamaan.

Herman HN menitipkan pesan agar Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung bersinergis dengan kelompok-kelompok ketertiban masyarakat lainnya agar bisa makin menjaga kondusifitas masyarakat dari berbagai kejahatan dan paham radikalisme.

Hary Kohar dan pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung/RMOLLampung

Firman Rusli menitipkan pesan agar semua anggota pokdar kamtibmas turut menjaga suasana tetap kondusif dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Dia mengaku bangga melihat prosesi pelantikan Pokdar Kota Bandarlampung yang berlangsung lancar dan hikmat.

Lampung, kata dia, menjadi perhatian Pokdar Kamtibmas Tingkat Nasional karena telah hadir di sejumlah kabupaten/kota yang sudah memiliki sekretariat untuk tingkat provinsi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Hary Kohar Perintahkan 4439 Anggota Pokdar Awasi Penyebaran Corona

Ketua Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan (Pokdar Kamtibmas) Kota Bandarlampung H. Hary Kohar memerintahkan 4439 anggotanya ikut mengawasi penyebaran virus corona. "Kita harus ikut membantu...

Pokdar Kamtibmas Bantu Atasi Masalah Masyarakat Lewat Kearifan Lokal

Masalah yang terjadi tak semua harus diselesaikan lewat institusi kepolisian. Pokdar Kamtibmas hadir untuk membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat lewat kearifan lokal hingga tingkat desa...

Hari Kohar Pimpin Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung

Polresta Bandarlampung membentuk kepengurusan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bandarlampung. Hari Kohar, pengusaha pupuk, terpilih memimpin kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kota Bandarlampung...
Translate ┬╗