25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 09:22 WIB
Beranda KESEHATAN Lampung Dinyatakan Pusat Menurun Kasus Coronanya

Lampung Dinyatakan Pusat Menurun Kasus Coronanya

Pemerintah Pusat menyatakan Lampung termasuk satu dari 17 provinsi yang menurun penambahan kasus terkait virus cowonya.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta Timur, Sabtu (6/6).

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan itu,17 provinsi yang menurun kasus terkait Covid-19 adalah Lampung, Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, dan Jambi.

Yang lain, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, NTT, dan Gorontalo.

Semua provinsi tersebut penambahannya di bawah 10 orang bahkan ada yang tidak ada penambahan, katanya.

Diungkapkannya, provinsi yang kasus penambahannya tertinggi adalah Jawa Timur (286 kasus), DKI Jakarta (104 kasus), Papua (87 kasus), Sulawesi Utara (79 kasus), dan Sumatra Utara (68 kasus).

Uniknya, pasien sembuh terbanyak juga berasal dari Provinsi Jawa Timur ada 154 orang, DKI Jakarta 85 orang, Banten ada 41 orang, dan Kalimantan Timur ada 22 orang.

Achmad Yurianto mengaku gembira atas penurunan jumlah orang yang terkait kasus virus corona.

Hingga akhir pekan ini, Lampung mencatat ada dua penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total menjadi 143 orang.

Kemudian, ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlahnya menjadi 98 orang, kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Riset: Virus Corona Serang Kekebalan Tubuh, Seperti HIV?

Peneliti dari Shanghai dan New York menemukan jika virus corona yang menyebabkan Covid-19 dapat membunuh sel-sel kekebalan tubuh. Padahal sel-sel kekebalan inilah yang seharusnya membunuh...

Makam Pasien 02 Covid-19 Terkesan Kurang Sempurna

Warga cemas dengan kondisi makam pasien covid-19 yang meninggal pertama di Lampung. Pemakanannya terkesan kurang sempurna. Pemerintah sepertinya tak maksimal menangani pemakaman korban covid-19, kata ...

Warga Aksi Tolak Jika Ada Pemakaman Covid-19 Lagi Di Kotabaru

Warga spontan aksi menolak jika ada rencana pemakaman lagi pasien covid-19 di kawasan Perkemahan Kotabaru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan  Jumat (3/4), sejak pukul...

Perlunya Lockdown Dan Efektivitasnya

OLEH EDDY RIFAI Beberapa daerah seperti Kota Tegal, Tasikmalaya, desa-desa di Yogyakarta, Papua, dan lain-lain telah menyatakan daerahnya local lockdown. Padahal, Pemerintah Pusat menyatakan lockdown adalah...
Translate »