Presidium Forum Alumni Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran (FA ISMKI) bertekad meningkatkan kecepatan pelayanan dan tindakan terhadap mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Pertimbangan FA ISMKI, Provinsi Lampung secara geografis berpotensi terjadi bencana alam, tsunami, meletusnya Gunung Anak Krakatau, banjir, longsor, gempa bumi, dan lainnya.

“Kita akan menghadapi tantangan besar bidang kesehatan. Kecepatan pelayanan dan tindakan jadi kuncinya,” ujar dr Relly Reagen yang terpilih menjadi presedium FA ISMKI, Sabtu (15/2).

Dia bersama dr. Yoga Mirza dan dr. Irwanda akan menyiapkan sejumlah program organisasi yang sejalan dengan upaya peningkatan pelayanan dan tindakan tersebut untuk tiga tahun ke depan.

Dia berharap rekan sesama profesinya tidak mempersulit bahkan selalu mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Tidak ada ruang bagi mereka yang masih berharap prinsip manajemen “tusuk sate”, ujar dokter muda berdarah Lampung Waykanan ini.

“Kita akan menghadapi tantangan besar bidang kesehatan dan itu oerlu terobosan kecepatan dalam memberikan playanan dan tindakan,” ujarnya.

Apalagi, secara geografis, Provinsi Lampung merupakan kawasan yang sangat rawan bencana alam.

“Sebagai aktivis dalam satu wadah forum seprofesi ini,  ya, kita harus berpikir tentang kemaslahatan rakyat, bukan untuk pribadi semata,” katanya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here