28.9 C
Bandar Lampung
Rabu 15 Juli, 2020 11:53 WIB
Beranda Kadin Lampung Dan Kabupaten/Kota Mati Suri
Array

Kadin Lampung Dan Kabupaten/Kota Mati Suri

Alzier Dianis Thabranie mengatakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung berikut kadin kota dan kabupatennya mati suri saat ini.

“Kadin Lampung tidak ada kegiatan dan gebrakan untuk anggotanya di kadin kabupaten maupun kota,” ujar Alzier yang juga mantan ketua Kadin Lampung.

Mantan wakil ketua Kadin Indonesia juga mengatakan, saat ini, kadin se-Lampung tidak melakukan pembinaan-pembinaan, diklat-diklat peningkatan profesionalitas pengusaha.

Mungkin, karena tidak berfungsinya kadin di Lampung, banyak pengusaha-pengusaha Lampung ditangkap KPK, katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (11/1).

Padahal, menurut dia, Kadin tak sekadar wadah para pengusaha.

Lebih dari itu, lembaga tersebut seharusnya ikut terus berusaha meningkatkan profesionalitas para anggotanya agar lebih kreatif menciptakan usaha.

Yang juga tak kalah penting, Kadin idealnya ikut membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

Saat ini, Kadin Lampung dipimpin M. Khadafi, rektor Malahayati yang kini menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung sejak 30 September 2017.

 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Awan Indah Dan Jarang Terjadi Di Pegunungan Tanggamus

Awan yang sangat indah dan jarang terjadi menghiasi pegunungan di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Rabu (15/7), sekitar pukul 07.30 WIB. Awan yang memayungi kawasan pegunungan...

Perindo Dukung Yusuf Kohar Karena Visioner Dan Humoris

 DPP Partai Perindo resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada M. Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo pada kontestasi Pilkada Bandarlampung...

Stunting Masih Tinggi, Bupati Minta PKK Dan Posyandu Tanggamus Lebih Aktif

 Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama wakilnya Hi. AM.Syafii, menghadiri sekaligus me-launching Penyerahan Bantuan Dana Operasional dan Pakaian Olahraga...

Perpres Terbit, Kemenko Perekonomian Siap Lanjutkan Kartu Prakerja

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian siap melanjutkan program Kartu Prakerja yang sempat dihentikan sementara untuk evaluasi. Presiden Joko Widodo telah menyempurnakan tata kelola program Kartu...
Translate »