23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 03:06 WIB
Beranda KESEHATAN 2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Pemeriksaan ini dilakukan di 20 Puskesmas se Kabupaten Way Kanan sejak Jumat (10/7) hingga Senin (12/7).

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan didampingi Komisioner Divisi Parmas dan SDM Tri Sudarto mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan semua penyelenggara.

Sehingga tidak ada kendala saat bekerja jika memiliki penyakit bawaan. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat selama tahapan pilkada.

“Sehingga saat PPK, PPS dan PPDP bekerja, masyarakat tidak perlu takut akan resiko tertular penyakit dari penyelenggara,” ujarnya.

Ia melanjutkan, petugas yang bekerja juga dibekali alat pelindung diri berupa masker, sanitizer, sarung tangan dan pelindung wajah.

Ia berharap, masyarakat Waykanan dapat proaktif selama masa pencocokan dan penelitian yang dimulai tanggal 15 Juli-13 Agustus 2020.

Ia meminta masyarakat melapor kepada petugas jika ada warga yang belum masuk daftar pemilih dengan dibuktikan melalui KK dan KTP.

Nantinya saat tanggal 15 Juli akan dilakukan klik serentak untuk mengecek data pemilih melalui laman http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa diakses melalui smartphone.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Hasbie Aska Siap Dampingi Rina Marlina Pimpin Waykanan

Bakal Calon Wakil Bupati Waykanan Hasbie Aska siap mendampingi Rina Marlina dan siap meneruskan visi dan misinya.
Translate »