23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 05:30 WIB
Beranda KAMPUS 2.075 Peserta Lolos SNMPTN Itera

2.075 Peserta Lolos SNMPTN Itera

 Sebanyak 2.075 pendaftar lolos Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang diumumkan Rabu (8/4/2020).

Dari total peserta yang dinyatakan lolos tersebut, terdapat sebanyak 411 pendaftar Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-kuliah).

Wakil Rektor Itera Bidang Akademik Prof. Mitra Djamal, menjelaskan sebelum dinyatakan lolos, peserta telah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat dan harus bersaing dengan 5.963 pendaftar.

Jumlah pendaftar SNMPTN Itera tahun ini meningkat 37 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 4.321 pendaftar.

2.075 peserta yang dinyatakan lolos tersebut tersebar di 33 program studi (prodi) yang ada di Itera, termasuk dua program studi baru yakni Teknik Biomedis dan Sains Lingkungan Kelautan.

Adapun lima prodi dengan pendaftar terbanyak jalur SNMPTN tahun ini, diduduki oleh prodi Farmasi, Teknik Informatika, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Sipil dan Tenik Pertambangan.

Sedangkan lima provinsi teratas asal pendaftar SNMPTN Itera yaitu Provinsi Lampung 48,87%, Sumatera Utara 17,14%, Sumatera Selatan 11,62%, Jawa Barat 5,58% dan Sumatera Barat 4,91%.

Prof. Mitra Djamal menambahkan, kuota penerimaan mahasiswa baru Itera tahun ini berjumlah sekitar 5.000 mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri.

Khusus untuk jalur SNMPTN, jumlah calon mahasiswa yang diterima sebesar 45% dari total mahasiswa baru itera tahun 2020.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN di Itera diminta untuk mengisi data isian mahasiswa (DIM), yang berisi data pribadi, keluarga, dan lainnya pada laman http://dim.itera.ac.id pada 9-16 April 2020.

“Data yang diisi harus sebenar-benarnya karena akan menjadi data dan informasi penting selama mahasiswa menjalani perkuliahan di itera,” ucapnya.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Prodi DKV Itera Gelar Pameran Secara Virtual

 Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk pertama kalinya menggelar pameran karya secara...

OAIL Itera Berhasil Abadikan Kemunculan Komet Swan

 Observatorium Astronomi Itera Lampung (OAIL) berhasil mengabadikan kemunculan Komet C/2020 F8 (Swan)  menggunakan teleskop Lunt Engineering 80 ED,...

Mahasiswa Farmasi Itera Salurkan Donasi Untuk Terdampak Covid-19

 Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafa) Itera menyerahkan bantuan hasil dari pengalangan...

Pertama Di Sumatera, ITERA Resmi Buka Prodi Sains Data

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) resmi membuka Program Studi (Prodi) Sains Data. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri...
Translate »