25.6 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 09:24 WIB
Beranda DAERAH 144 Calon Jamaah Haji Pesawaran Batal Diberangkatkan

144 Calon Jamaah Haji Pesawaran Batal Diberangkatkan

 Sebanyak 144 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Pesawaran harus rela menunda keberangkatan Haji Tahun 2020.

Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah pusat melalui Kemenag yang melakukan pembatalan keberangkatan haji, lantaran belum meredanya pandemi Covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pesawaran, H. Khuzil Afwa Kahuripan menjelaskan terkait wabah Covid-19, Pemerintah Arab Saudi menutup kegiatan ibadah haji di tahun ini.

”Dikarenakan pemerintah pusat melalui kementerian agama sudah memutuskan, keberangkatan 144 jemaah haji kabupaten pesawaran 2020 ini batal,ÔÇØ ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/6).

Namun, kata dia, apabila ada jamaah haji tahun ini yang batal berangkat ingin mengambil kembali dana keberangkatan haji miliknya, hal tersebut bisa segera diajukan.

”Apabila calon jamaah yang gagal berangkat ingin menarik dananya, hal tersebut bisa diajukan, tapi apabila tetap bertahan untuk menunggu keberangkatan di tahun selanjutnya, tetap harus mengikuti aturan yang berlaku,” kata dia.

Dilanjutkanya, bahwa pemkab melalui Kemenag Pesawaran juga memberikan himbauan masyarakat, terutama calon jemaah haji di Pesawaran untuk bisa bersabar dan berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Dispertan Pesawaran Periksa Kesehatan Hewan Kurban

 Menjelang Idul Adha, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pengecekan ketersediaan hewan...

Tahun Ajaran Baru Di Pesawaran Dimulai 13 Juli Secara Daring

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, menyatakan Tahun Ajaran 2020-2021 akan dimulai pada Senin (13/7) besok secara...

Musda Golkar Pesawaran Digelar 17 Juli

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pesawaran menggelar rapat perdana, persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 untuk...

Pemkab Akan Mediasi Penutupan Akses Jalan Ke Sari Ringgung

Pemkab Pesawaran akan segera memediasi harapan warga dan para pedagang yang keberatan atas penutupan jalan menuju kawasan wisata Pantai Sari Ringgung. "Kami akan membantu masyarakat...
Translate »